Selasa, 10 Juli 2012

Membangun Kemandirian Masyarakat

Sebagai bentuk keterlibatan dan pendampingan secara langsung dengan masyarakat yang selama ini menjadi dampingan PPLH MANGKUBUMI, salah seorang pendamping dari PPLH MANGKUBUMI, Mudzakir, hari ini, 10 Juli 2012 mendampingi warga desa Nglurup kecamatan Sendang Kab. Tulungagung membuat berbagai ketrampilan.

 Mudzakir Bersama Warga
Membuat Reyeng (Tempat Ikan Pindang)

Mudzakir bersama-sama warga desa Nglurup membuat Reyeng, kripik dengan bahan baku dari empol pisang kepok dan kerupuk dengan bahan dasar susu dengan kualitas rendah. Meskipun hasilnya belum sempurna, diharapkan dengan adanya pelatihan secara rutin suatu saat nanti warga desa mampu menguasai ketrampilan tersebut dan akhirnya bisa mandiri secara ekonomi dan berdaulat secara politik.
Salah satu pelatihan yang prospektif menurut Mudzakir adalah pembuatan reyeng. Karena kebutuhan reyeng selama ini di pantai prigi sangat banyak. Mudzakir selama ini telah melakukan kontak dengan para pemindang di pantai Prigi, sehingga pemasaran reyeng dimungkinkan sangat bagus di masa-masa mendatang.

Pak Sauri, Menganyam Reyeng

2 komentar:

  1. sebuah UKM yang perlu diberi perhatian oleh pemkab kayaknya,ayoo diusulkan ke Dewan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepakat Pak Bodin Lingga.... ayo kita bantu dan membangun gerakan ekonomi sosial..... biar merasakan hidup sejahtera bersama-sama.

      Hapus

Terimakasih telah berkenan mengunjungi dan berbagi saran ke blog kami.