Senin, 16 Juli 2012

Workshop Dampak Eksploitasi Pertambangan

PPLH MANGKUBUMI Tulungagung bersama dengan komunitas Tulungagung Hujau mengadakan kegiatan Workshop dengan tema "Dampak Eksploitasi Pertambangan Terhadap Kelestarian Lingkungan". Kegiatan Wokshop tersebut dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2012 di Desa Cemenung Kecamatan Rejotangan kabupaten Tulungagung Jatim.  
Terlaksananya Workshop ini memperoleh dukungan dari GEF (Global Enviroment Facility). Berkat kerjasama tersebut akhirnya PPPL MANGKUBUMI Tulungagung, Komunitas Tulungagung Hijau dan masyarakat desa Cemenung dapat mengadakan workshop dengan lancar sesuai rencana. 

Hadir mengisi acara workshop antara lain: Perwakilan dari Dinas PU Pemkab Tulungagung, Perwakilan Dinas Kehutanan Pemkab Tulungagung, Perwakilan Badan Lingkungan Hidup Tulungagung dan Direktur PPLH MANGKUBUMI Tulungagung.

Direktur PPLH MANGKUBUMI M. Ichwan Musofa mengatakan, "tujuan dari workshop ini adalah untuk memberi edukasi/pembelajaran kepada masyarakat tentang dampak eksploitasi pertambangan terhadap kelestarian lingkungan. Selain itu workshop bertujuan untuk mengkampanyekan penyelamatan gunung Cemenung". Selanjutnya diharapan masyarakat dapat memilih sendiri atau memutuskan sendiri bagaimana seharusnya masyarakat berperilaku terhadap lingkungannya, demikian lanjut Ichwan.


Peserta Workshop


6 komentar:

  1. Mantap Om Ichwan...maju teruss...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kang MKosar Rindhu.... trims udah kunjung blg kami.... Bagi-bagi info ya...

      Hapus
    2. MCnya sapa tu yang pake krudung biru ?? hahaha

      Hapus
  2. tob markotob lah PPLH Mangkubumi, sesuai namnya mangku bumi atau menaruh bumi di pangkuannya biar tidak rusak dan selalu selamat, terkecuali kalau jatuh dari pangkuanya. Sukses om Ichwan

    BalasHapus

Terimakasih telah berkenan mengunjungi dan berbagi saran ke blog kami.