Minggu, 14 Oktober 2012

Sahabat Mangkubumi; Mulung Sampah Bersama Masyarakat

Hari ini 14 Oktober 2012, Sahabat Mangkubumi bersama-sama warga masyarakat di kawasan kali jenes Tulunagagung melakukan gotong royong mulung sampah. Lokasi atau sungai yang menjadi sasaran adalah kali jenes sepanjang 3 km yang melingkari kota Tulungagung. Sahabat Mangkubumi dan warga masyarakat sangat antusias mengikuti agenda ini. Terbukti sejak pukul Tujuh pagi para relawan sudah mulai banyak yang berdatangan di kantor PPLH MANGKUBUMI.

Sahabat MANGKUBUMI yang mengikuti kegiatan mulung sampah terdiri dari perwakilan sekolah antara lain; SMPN Boyolangu, Madrasah Aliyah Negeri I Tuluangagung (MAN I), Madrasay Aliyah Negeri II (MAN II) Tuluangagung, SMKN II Boyolangu, SMKN III Boyolangu, SMK PERWARI, SMP II Tulungagung dan SMPN VI Tuluangagung. Sedangkan dari pihak masyarakat adalah perwakilan dari desa Tamanan dan ANSOR Cabang Tuluangagung. Jumlah keseluruhan peserta mulung sampah di kali Jenes kali ini sebanyak 300 orang.
Tujuan dari kegiatan mulung sampah ini adalah untuk membersihkan badan sungai yang penuh dengan sampah plastik, sampah sisa makanan dan lain-lain. Selain itu kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi konkrit Sahabat MANGKUBUMI tentang pentingnya memiliki kepedulian terhadap lingkungan hidup khususnya sungai yang melintas di kota Tulungagung.
Sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan sungai, para guru juga turut mengikuti kegiatan memulung sampah. Sambil memungut sampah para peserta nampak sangat ceria dan tidak terkesan jijik meskipun ada sedikit bau anyir saat memunguti sampah di badan sungai. Dengan melakukan mungut sampah secara besar-besaran diharapkan masyarakat disekitar sungai termotivasi dan terinspirasi untuk tidak membuang sampah sembarangan atau ke sungai.
Di bawah ini Gallery kegiatan mulung sampah Sahabat MANGKUBUMI

 1

 2

 3

4

 5

6

7
 8

 9

 10

 11

 12

 13

 14

 15



  

2 komentar:

  1. waw ada ibu2 pkk,nya. aku suka banget kegiatan yang penuh inspiratif kaya' gini

    BalasHapus
  2. mampir kesini juga yaa mas mangkubumi
    http://www.profitclicking.com/?r=boimin
    sekarang udah ada translitnya juga lho

    BalasHapus

Terimakasih telah berkenan mengunjungi dan berbagi saran ke blog kami.